DPPKB KAB. TAPIN HADIRI SOSIALISASI AKIP INTERNAL DI AULA TAMASA

07 Agustus 2023 10:06:32 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin mengikuti kegiatan Sosialisasi AKIP Internal pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2023 bertempat Aula Tamasa Sekretariat Daerah Kab. Tapin.  Paparan mengenai capaian sakip OPD disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Tapin Bapak Dr.H. Sufiansyah, M.AP., Kemudian materi juga disampaikan oleh Narasumber dari Inspektorat Kabupaten Tapin Bapak Herliwansyah, Yg mana beliau menyampaikan bahwa masih ada beberapa OPD yg memperoleh nilai C, CC dan B. diharapkan bagi OPD tersebut agar bisa untuk menaikkan nilai sakip nya lagi paling rendah minimal BB karena untuk target  capaian nilai sakip kabupaten  diharapkan bisa A pada tahun ini.  

Dalam hal ini ada beberapa hal yang harus dibenahi Antara lain : masih kurangnya evaluasi internal oleh OPD dapat dilakukan melalui monitoring dan evaluasi rencana aksi  per triwulan yang dilaksanakan oleh kepala dinas dan Tim sakip OPD.  yang mana   laporan rencana aksi itu berasal dari laporan masing-masing bidang yang berkaitan dengan capaian target di PK, laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan disertai dengan alasan nya.

LHE sementara dari inspektorat kab Tapin ..dengan skala nilai kategori AA : 90 -100, A : 80-90, BB : 70-80, B : 60-70, CC : 50-60 dan C : 30-50   dan untuk Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Tapin berada pada kategori (BB).