PERTEMUAN DISEMINASI HASIL AUDIT KASUS STUNTING TINGKAT KABUPATEN TAPIN 2024

20 Maret 2024 06:52:24 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Dinas Pengendalian Pendududk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tapin menggelar acara Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting Kabupaten Tapin Tahun 2024. Acara ini diadakan di Aula TAMASA Sekda Kabupaten Tapin pada Rabu, 20 Maret 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hasil kajian kasus audit yang telah dilakukan oleh Tim Audit Kasus Stunting berupa Rekomendasi dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut yang dapat menjadi acuan rencana aksi intervensi spesifik dan intervensi sensitif bagi skpd terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di kabupaten tapin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Kabupaten Tapin, Hj. Ahlul Janah, S.PD, Msi, menyatakan sangat puas dengan Diseminasi Audit Kasus Stunting ini . Menurutnya, hasil audit kasus stutning yang disampaikan oleh Tim Pakar dari RSUD Datu Sanggul memberikan gambaran permasalahan stunting secara komprehensif dan cara intervensi yang efektif baik secara spesifik maupun sensitive yang dapat menjadi acuan bagi semua SKPD terkait di Kabupaten Tapin, Hasil audit berupa rekomendasi tertuang dalam Rencana Tindak Lanjut.

Narasumber pada acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Kab. Tapin adalah Sekda Kabupaten Tapin, Tim Pakar AKS yaitu Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Obgyn (obstetri dan ginekologi).

Peserta Diseminasi Audit Kasus Stunting berjumlah 118 orang terdiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin DR. H. Sufiansyah, M.A.P, Wakil Ketua Bidang IV TP PKK Kab. Tapin, Assisten Administrasi Umum Sekda Kab. Tapin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Tapin, Inspektur dan para Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Pemkab Tapin, Camat, Kepala Puskesmas se Kab. Tapin, Dokter dan Petugas Gizi Puskesmas, Koordinator Balai Penyuluh KB, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarkat Kab, Kepala Desa terpilih, koordinator PKH.





zzz