PROMOSI DAN KONSELING KB PASCA SALIN PASCA KEGUGURAN DI KECAMATAN LOKPAIKAT

09 Januari 2024 10:10:49 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Dalam rangka Promosi dan Konseling KB pasca salin pasca keguguran adalah salah satu upaya dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin untuk menurunkan angka stunting di kabupaten. Pencegahan stunting melalui pelayanan kb pasca persalinan dan pasca keguguran merupakan pencegahan secara intervensi spesifik sensitif di mulai dari hulu, dengan cara mencegah sebelum terjadinya stunting pada bayi dan menyiapkan kehamilan berikutnya untuk dapat memberikan pola asuh yang baik untuk anak dimulai dari masa 1000 hari pertama kehamilan.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kesertaan Ber-Kb Pasca Persalinan Dan Keguguran pada Pada Ibu setelah Bersalin dan Ibu setelah Keguguran.


Peserta Kegiatan Promosi dan Konseling Kb Pasca Persalinan dan Pasca Keguguran sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari Ibu Hamil dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan Lokpaikat. Kegiatan ini dibuka Oleh Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, M.Pd dan Ibu Pj. Ketua TP-PKK kabupaten sebagai Narasumber Yang menyampaikan Materi tentang Peran PKK dalam promosi dan konseling KB pasca salin. Pj Bupati Tapin Berpesan , “Dukungan Dan Partisipasi Aktif Dari Semua Pihak Agar Pelayanan Mojang Bastari Ini Berjalan Dengan Baik Dan Semakin Mensukses Penurunan Angka Stunting Dikabupaten Tapin.”