PEMILIHAN DUTA GENRE KAB. TAPIN TAHUN 2023

28 Oktober 2023 05:30:20 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Bertepat di halaman Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin menggelar Babak Penyisihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 03 Oktober 2023 Tingkat Kab. Tapin.

Acara tersebut dimulai pada pukul 09.30 WITA dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Tapin oleh Ibu Hj. Ahlul Janah, S.Pd, M.Si.




Duta GenRe (Generasi Berencana) Merupakan Ajang kreativias remaja dihadirkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Duta GenRe inilah salah stau ajang yang dapat dijadikan wadah mengeksplor diri, nilai-nilai, identitas, peran, dan perilaku agar masa peralihan remaja dapat mengarah pada kegiatan positif sehingga meningkatkan potensi remaja secara optimal

Pemilihan Duta GenRe ini digelar untuk memperluas keterpaparan program GenRe di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kapasitas dan kreatifitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas.

Dan diharapkan nanti para duta ini dapat menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

Para duta juga kedepannya akan ditingkatkan pengetahuan tentang kespro dan gizi remaja.

Pada pemilihan Duta GenRe ini diikuti oleh seluruh peserta, mulai dari seleksi Tertulis, Wawancara dan simulasi Penyuluhan. Setelah mengikuti seluruh rangkaian seleksi.


20 pasangan Duta GenRe 2023 yang sudah melewati babak penyisihan akan melanjutkan untuk tahap ke Grand Final Selanjutnya.

#APRESIASIDUTAGENREKABUPATENTAPIN2023
#SALAMGENRE
#DUTAGENRETAPIN
#GENREINDONESIACABANGTAPIN