VERIFIKASI LAPANGAN PENGUATAN KAMPUNG KELUARGA BERENCANA ”TIRTA PARE” DI DESA BITAHAN BARU

05 April 2023 08:41:15 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan Verifikasi Lapangan atau Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas bertempat di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Rabu (5/3).

Sebelumnya Kampung KB "Tirta Pare" Desa Bitahan Baru telah masuk nominasi 4 (empat) terbaik pada verifikasi lapangan kampung kb ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Bertempat di Pendopo Agrowisata Kampung KB Tirta Pare Desa Bitahan Baru Acara ini dihadiri oleh Tim Penilai dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan beserta  rombongan, Bupati Tapin yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin beserta rombongan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala SKPD terkait, Camat Lokpaikat dan Perwakilan Perusahaan Swasta PT. BRE, PT.KPP, PT. HRS.


Acara pembukaan dimulai dengan sambutan oleh Camat Lokpaikat Bapak Murtoyo, S.Sos kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Tapin yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umu Bapak Fiqri Irmawan, S.STP setelah itu dilanjutkan dengan arahan dan paparan dari Tim Penilai dari Perwakilan BKKBN Prov. Kalsel dan Kepala Desa Bitahan Baru.


Setelah acara pembukaan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan Penilaian dari Tim Penilai kepada Kampung KB Desa Bitahan Baru, adapun kriteria aspek penilaian dalam verifikasi lapangan kampung KB ini terdiri dari kriteria Kependudukan, kriteria kesertaan KB dan kriteria pembangunan keluarga.