PERINGATAN HARGANAS KE-30 TK. KABUPATEN TAPIN

02 Agustus 2023 11:51:44 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Tapin melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 tingkat Kabupaten Tapin bertempat di Aula Tamasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin tanggal 2 Agustus 2023.


Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Tapin, Forkopimda Kab. Tapin,  Ketua TP. PKK Kab. Tapin beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kab. Tapin, para Kepala SKPD terkait, para camat se-Kab. Tapin, Penyuluh KB/PLKB, Bidan Puskesmas dan Desa, Para kader IMP, Poktan dan Duta Genre Kab. Tapin.


Adapun rangkaian acara  pada Peringatan HARGANAS ke-30 tingkat Kabupaten Tapin diawali dengan laporan ketua panitia oleh Kepala DPPKB Kab. Tapin Hj. Ahlul Janah, S.Pd, M.Si, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piagam kepada juara lomba-lomba diantaranya lomba PKB/PLKB Teladan, Kader PPKBD/Sub PPKBD, Kampung KB dan Lomba kader Kelompok Kegiatan (Poktan). Acara  Dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Juang Kencana (Juken) Kabupaten Tapin. Selanjutnya sambutan dari Bupati Tapin H.M. Arifin Arpan, MM sekaligus pemotongan tumpeng, kemudian acara diakhiri dengan penyampaian materi oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Prov. Kalsel dr. Lasma Uli Lumbantoruan dengan judul materi Kebijakan penguatan sinergitas untuk penurunan stunting tahun 2024.


Pada peringatan HARGANAS ke-30 di Kabupaten Tapin juga dilaksanakan pelayanan kesehatan Gratis berupa Pelayanan KB MKJP, Pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Donor Darah Gratis oleh PMI Kab. Tapin