PENCANANGAN KAMPUNG KB BARU DAN LAUNCHING PROGRAM DASHAT DI DESA KETAPANG KEC. BAKARANGAN KAB. TAPIN

13 Juli 2022 10:14:32 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

(RANTAU), Pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) baru bertempat di Desa Ketapang Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin. Dalam rangkaian acara yang dilaksanakan di Desa Ketapang tersebut juga dilakukan Launching Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang mana program tersebut juga  merupakan program Pemerintah Pusat dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kampung KB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa, BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalimantan Selatan, Ketua TP. PKK Kab. Tapin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Tapin, Asisten Adminitrasi Umum Kab. Tapin, Kepala SKPD terkait serta mitra kerja lainnya. 

DASHAT sendiri merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu. Dengan melalui pemanfaatan sumberdaya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya, yang mana dalam kegiatan Launching program DASHAT di Desa Ketapang Kecamatan Bakarangan dilaksanakan praktek masak dengan bahan-bahan yang dapat memenuhi gizi seimbang.