PERTEMUAN PEMBINAAN PELAYANAN KB DI FASKES

14 Maret 2023 11:54:43 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Rantau, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin melaksanakan pertemuan dengan seluruh faskes dan klinik mandiri dalam rangka Pembinaan Pelayanan Keluarga Berencana di Fasilitas Kesehatan tingkat Kabupaten Tapin Tahun 2023, acara ini dilaksanakan bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan pada tanggal 14 Maret 2023.


Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencanaa Hj. Ahlul Janah, S.Pd, M.Si turut memberikan arahan dan paparan terkait Pembinaan Pelayanan Keluarga Berencana di Fasilitas Kesehatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan dari Kabid Keluarga Berencana DPPKB Kabupaten Tapin.  Pada pertemuan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Klinik Sanika Satyawada Polres Tapin dalam hal ini sebagai mitra kerja Pelayanan KB.


Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Tapin terkait Pelayanan KB, Pendistribusian Alat dan Obat Kontrasepsi dan juga Pelaporan Kesertaan KB di Masyarakat.