KUNJUNGAN KERJA KEPALA BKKBN RI KE-KABUPATEN TAPIN

18 Mei 2023 11:40:14 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Rantau, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin dengan agenda Pengukuhan Duta Genre se Kalimantan Selatan dan Peresmian Desa Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Tapin sekaligus Launching 10.000 Telur dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam kunjungan Kepala BKKBN RI beliau turut didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Ramlan, MA beserta jajaran.  pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tapin, Wakil Bupati Tapin, Ketua TP.PKK Kab. Tapin, Forkopimda, para asisten, kepala OPD KB se Kalimantan Selatan, SKPD lingkup pemerintah Kab. Tapin dan perusahan-perusahaan yang berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten tapin dengan  pelaksanaan bertempat di Pendopo Galuh Bastari Rantau.

Adapun susunan acara kegiatan tersebut yaitu diawali dengan laporan ketua panitia Hj. Ahlul Janah, S.Pd, M.Si selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tapin Drs. H.M. Arifin Arpan, MM dan Sambutan dari Kepala BKKBN RI Dr.(HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari TP. PKK, Dinas Sosial dan PT. Bumi Rantau Energi (BRE) kepada keluarga beresiko stunting di Kabupaten Tapin serta penyerahan penghargaan kepada Bupati Tapin atas upaya percepatan penurunan stunting di Kab. Tapin.

Pada kegiatan ini kepala BKKBN RI juga berkesempatan mengukuhkan Bupati Tapin dan Ketua TP.PKK Kab. Tapin sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana (Genre) Kab. Tapin, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre)  Desa/Kelurahan se Provinsi Kalimantan Selatan.