PEMBENTUKAN, OPERASIONALISASI DAN PENGUATAN RUMAH DATA KEPENDUDUKAN DI KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS KABUPATEN TAPIN TAHUN 2024

02 Juli 2024 12:24:20 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin melalui Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakkan (DalDuk Luh Rak) melaksanakan kegiatan Pembentukan dan Operasionalisasi Rumah Data Kependudukan di Kampung Keluarga Berkualitas dengan narasumber diantaranya dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Bapak Sopyan, S.Sos, MA. dan Bapak Azwin Rakhman Diny, S.Kom.


Peserta merupakan kader Rumah Data Kependudukan di Kampung KB terdiri dari :
1. Desa Mekar Sari dan Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang, Desa Bagak dan Desa Burakai Kecamatan Hatungun bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Binuang.
2. Desa Ketapang dan Desa Masta Kecamatan Bakarangan, Desa Sungai Bahalang Kecamatan Tapin Tengah, Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat bertempat di Balai Penyuluh KB Bakarangan.
3. Desa Paring Guling dan Desa Timbung Kecamatan Bungur, Desa Rumintin dan Hatiwin Kecamatan Tapin Selatan bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Bungur.
4. Desa Baramban, Desa Batu Ampar, Desa Buniin Jaya, Desa Miawa, Desa Pipitak Jaya, Desa Batung dan Desa Harakit Kecamatan Piani bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Piani.
5. Desa Kambang Habang Baru dan Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Salam Babaris.
6. Desa Banua Hanyar, Desa Rantau Kiwa, Desa Antasari, Desa Perintis Raya dan Desa Banua Halat Kanan Kecamatan Tapin Utara bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Tapin Utara.