RAKOR MONEV TPPS DAN PELATIHAN TEKNIS TPPS KECAMATAN SE-KABUPATEN TAPIN TAHUN 2024

19 Juli 2024 04:26:13 Admin : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Editor : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

RANTAU, Dalam upaya percepatan penurunan stunting di daerah, di buka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ibu Hj. Ahlul Janah, S.Pd., M.Si turut dihadiri camat, kepala puskesmas, ketua TP PKK Kecamatan, koordinator PKB Kecamatan, TA Satgas Stunting se-kabupaten tapin dan sebagai fasilitator oleh Sheilia Novitriani, S.Psi. MA, Human Arifin, SKM, M.Kes dan Nuraini, S.Sos. Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS sangat strategis, khususnya dalam penguatan koordinasi dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa, sehingga upaya menurunkan target angka stunting di Kabupaten Tapin dibawah 14% dapat tercapai.


Pada bulan lalu Juni 2024 dalam intervensi serentak pencegahan stunting melalui pengukuran dan penimbangan di Posyandu yang sampai saat ini sudah mencapai 100%, dan dari hasil tersebut diperoleh angka stunting 12,7%.

Selain melaksanakan monitoring dan evaluasi TPPS juga melaksanakan Pelatihan Teknis TPPS Kecamatan se Kabupaten Tapin bagi Camat, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK Kecamatan dan Koordinator PKB Kecamatan. Tujuan dari kegiatan Pelatihan TPPS Kecamatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Fasilitator Kecamatan dalam memfasilitasi TPPS sehingga dapat memberikan pelayanan program percepatan penurunan stunting yang optimal sesuai standard.